Cara Transaksi MPPSyariah

Panduan Cara Transaksi Mppsyariah dari via HP ataupun YM

  1. PENDAFTARAN/REGISTRASI (DARI HP SPONSOR/UPLINE)
  2. Format :
    MPP<spasi>REG.SERIAL NUMBER.PIN KARTU.NAMA CALON.NO HP CALON.ID SPONSOR.ID UPLINE
    Contoh :
    MPP<spasi>REG.12345678910.A1B2C3D4E5.UKAFAHRUROSID.085624947747.
    MPP02010139.MPP020101110
    Keterangan :
    Biaya Rp. 1.000,- dan dihitung sebagai transaksi repeat order.
    Setelah member baru menerima UserID via SMS, segera lengkapi data diri dengan FORMAT SMS Up Date.
    Contoh :
    MPP<spasi>UP.MPP0201xxxxx.Gg Dadali RT 02/03 Kel Sukalagi Kec Sukasuka Bandung.40378.BCA.2951784259.Uka Fahrurosid
    Catatan :
    ALAMAT tidak boleh menggunakan titik. Contoh yang salah: GG.Dadali No.01 Jl.Sukarame.

  3. AKTIVASI KARTU
  4. Format :
    MPP<spasi>AKT.SERIAL NUMBER
    Contoh :
    MPP<spasi>AKT.1234511111;1234511112;1234511113
    (maksimal 5 kartu dan sesuai dengan deposit pulsa yang dimiliki)
    Keterangan :
    Untuk aktivasi lebih dari 1 kartu, serial number dapat dipisahkan oleh tanda ; (titik koma) maksimal 5 kartu
    Proses ini akan mengurangi deposit pulsa yang anda miliki sejumlah harga kartu yang diaktifkan. (130rb rupiah)

  5. KOMPLAIN BONUS CASH
  6. Format :
    MPP<spasi>KOM.BNS.CASH.MINGGU KE.BANK ANDA.ISI KOMPLAIN.PIN
    Contoh :
    MPP<spasi>KOM.BNS.CASH.15.BCA.BONUS CASH SAYA BELUM MASUK.1234

  7. KOMPLAIN BONUS PULSA
  8. Format :
    MPP<spasi>KOM.BNS.PULSA.MINGGU KE.USER ID.ISI KOMPLAIN.PIN
    Contoh :
    MPP<spasi>KOM.BNS.PULSA.15.MPP02010139.BONUS PULSA SAYA BELUM DITERIMA.1234

  9. CEK BONUS CASH + PULSA VIA SMS
  10. Format :
    MPP<spasi>BONUS
    Menampilkan bonus cash dan pulsa yang belum di transferkan

  11. CHECK STATUS KARTU
  12. Format :
    MPP<spasi>STATUS.Serial Number Kartu
    Contoh :
    MPP<spasi>STATUS.SerialNumberKartu1;SerialNumberKartu2;SerialNumber
    Kartu3
    Untuk memeriksa kartu (aktif/pasif). Bisa untuk mengecek hingga 5 kartu, pisahkan antara serial number dengan (;) titik koma.
    Biaya Rp. 100,-

  13. CEK JARINGAN VIA SMS
  14. Format :
    MPP<spasi>JAR
    Menampilkan jumlah total member sampai dengan hari ini dan jumlah member baru yang bergabung hari ini.
    Format :
    MPP<spasi>JAR GEN
    Menampilkan jumlah member berdasarkan generasi.
    Format :
    MPP<spasi>JAR LEV
    Menampilkan jumlah member berdasarkan level.
    Biaya Rp. 500,-

  15. CEK REWARD
  16. Format :
    MPP<spasi>REWARD
    Untuk memeriksa reward yang diperoleh member.
    Biaya Rp. 500,-

  17. TRANSAKSI PULSA
  18. Format :
    I.KODE VOUCHER.NO HP TUJUAN.PIN
    Contoh :
    I.I5.085624947747.8888
    Untuk transaksi kedua dan berikutnya ke nomor HP dan produk yang sama, ditambahkan nomor urutan transaksi setelah PIN.
    Format :
    I.KODE VOUCHER.NO HP TUJUAN.PIN.URUTAN
    Contoh :
    I.I5.085624947747.8888.2
    (untuk pengisian ke-2 kali ke nomor HP tersebut dan produk itu dalam 1x24 jam)

  19. CEK SALDO DEPOSIT
  20. Format :
    S.PIN
    Contoh :
    S.8888

  21. GANTI PIN TRANSAKSI
  22. Format :
    G.PIN Lama.PIN Baru
    Contoh :
    G.8888.1234

  23. TRANSFER DEPOSIT ANTAR MEMBER
  24. Format :
    T.NOMINAL.NOMOR HP TUJUAN.PIN
    Contoh :
    T.300000.085624947747.8888
    Keterangan :
    Minimal transfer deposit Rp. 10.000,-

  25. DEPOSIT PULSA
  26. Format :
    MPP<spasi>DEP.USER ID.NOMINAL.BANK.METODE PENGIRIMAN.TGL_BLN_THN.NAMA REK
    deposit, disaat transfer tambahkan 3 angka terakhir dari No. ID.
    (contoh: Transfer Rp. 200000, ID Anda MPP000345, maka nominal sebesar Rp. 200345)
    Contoh Transfer ATM :
    MPP<spasi>DEP.MPP0000345.200345.BCA.ATM.1812009.AYI RUSMANA
    Contoh Setoran Tunai :
    MPP<spasi>DEP.MPP0000345.200345.BCA.TUNAI.1812009.AYI RUSMANA

  27. KOMPLAIN DEPOSIT
  28. Format :
    MPP.KOM.DEP.USER ID.NOMINAL.BANK.METODE.TG-BLN-THN.NAMA REK
    Contoh Komplain Via ATM :
    MPP<spasi>KOM.DEP.MPP000345.200345.BCA.ATM.18012009.AYI RUSMANA
    Contoh Komplain Via Setoran Tunai :
    MPP<spasi>KOM.DEP.MPP000345.200345.BCA.TUNAI.18012009.AYI RUSMANA


NOMOR SMS CENTER
AS : 085 220 29 4000
Simpati : 081 220 65 4000
Mentari : 085 861 85 4000
XL : 087 821 557 400
IM3 : 085 620 87 400

SMS Komplain
IM3 : 085 7227 151 00